Alat-alat Distribusi

Alat-alat Distribusi

Untuk mengirimkan barang Produsen ke tangan konsumen alat-alat yang digunakan seperti misalnya alat pengaman celah, alat pengaman tabung pelindung, alat pengaman fuse cut out . hal itu dikarenakan supaya melindungi sistem terhadap kondisi beban lebih , melindungi sistem terhadap gangguan fisik dari luar terutama untuk saluran udara ,dll.

  1. Pengertian konsumsi

Istilah konsumsi berasal dari bahasa Latin, yaitu consumer yang artinya menghabiskan atau menggerogoti. Kemudian, diterjemahkan ke dalam bahasa inggris menjadi consumption yang berarti menghabiskan atau mengurangi. Dalam ilmu ekonomi, para ahli mendefinisikan konsumsi dengan berbagai sudut pandang. Namun pada prinsipnya sama, konsumsi adalah kegiatan  yang ditujukan untuk menghabiskan atau mengurangi nilai guna suatu barang atau jasa yang dilakukan sekaligus atau bertahap untuk memenuhi kebutuhan.

Konsumsi merupakan kegiatan memakai atau menghasilkan barang untuk memenuhi kebutuhan, baik berupa barang maupun jasa. Contoh kegiatan konsumsi, antara lain kegiatan menghabiskan makanan dan kegiatan menggunakan kendaraan. Barang dan jasa merupakan alat untuk memenuhi kebutuhan manusia. Secara garis besar barang konsumsi dapat dibedakan menjadi dua, yaitu :

  1. Barang konsumsi yang gunanya habis dalam satu kali pemakaian, sehingga setelah digunakan barang tersebut menjadi tidak berguna lagi. Sebagai contoh : makanan, minuman, buah-buahan, dan sebagainya.
  2. Barang konsumsi yang gunanya akan habis secara berangsur-angsur dan akhirnya akan rusak atau habis kegunaannya. Misalnya meja-kursi, pakaian, sepatu, almari, radio, televise, hand phone, dan sebagainya.

Ciri-ciri kegiatan konsumsi sebagai berikut :

  1. Barang yang dikonsumsi adalah barang ekonomi
  2. Ditujukan langsung untuk memenuhi kebutuhan.
  3. Barang yang dipergunakan akan habbis atau berkurang