Alumni SMAVO Berbagi Informasi Perkuliahan

Alumni SMAVO Berbagi Informasi Perkuliahan

Alumni SMAVO Berbagi Informasi Perkuliahan

Alumni SMAVO Berbagi Informasi Perkuliahan

SMAN 2 Cibinong mengadakan kegiatan bernama Atlantis. Atlantis dilakukan tiap tahun.

Kepala SMAN 2 Cibinong, Bambang Supriyadi mengatakan, kegiatan Atlantis memiliki tujuan lebih menanamkan nilai luhur siswa, alumni dan pastinya memiliki cinta (dharma bakti) terhadap almamater.

“Tidak cuma dharma bakti cinta almamater, kegiatan ini dapat menjaga tali silahturahmi antar angkatan,” ungkap Bambang Supriyadi kepada Radar Bogor, di sela acara, kemarin. Di kegiatan tersebut, berbagai rangkaian acara dilakukan.

Atlantis memberikan informasi untuk siswa kelas XII tentang berbagai hal terkait perguruan tinggi negeri dan swasta. Sehingga, siswa bisa lebih mudah memilih bidang studi secara detail. Selain terkait hal yang ada di kampus juga cara pendaftaran, dan kost.

Para alumni SMAN 2 Cibinong yang sudah memasuki jenjang perguruan tinggi

akan memberikan informasi seluas-luasnya. Ditambah lagi, lulusan siswa SMAN 2 Cibinong atau akrab disebut SMAVO, hampir 92 persen lulus PTN.

“Sehingga para alumni ini dapat memotivasi, membimbing adik-adiknya untuk masuk PTN, yang sesuai dengan minat dan bakatnya,” harap Bambang.

Ketua Panitia Atlantis SMAVO angkatan 23, Muhammad Dicky Darmawan yang saat ini menempuh studi di Politeknik Negeri Jakarta memberikan informasi lengkap tentang kampusnya.

Secara filosofi, Atlantis adalah peradaban keemasan yang hilang, maka

diharapkan masa depan anak SMAVO mendapatkan Atlantis ( masa keemasan) masing-masing.

Kegiatan lain di acara tersebut, seperti tours stand, siswa diajak keliling dan ekplorasi stand-stand perguruan tinggi di Indonesia dipandu guide. Seminar untuk kelas XII bertemakan bagaimana berjuang di dunia kampus.

Lalu kegiatan lain khusus kelas X dan XI dilakukan seminar sains dan teknologi serta seminar sosial humani. Seminar kedinasan diisi perguruan tinggi kedinasan seperti STAN, IPDN.

Melibatkan 60 panitia utama dan 120 orang yang semuanya adalah alumni SMAVO angkatan 23, tersebar di seluruh Indonesia yang berasal dari 50 perguruan tinggi.

 

Baca Juga :