Apa yang Membedakan Xiaomi Redmi Note 3 dengan Redmi Note 4

Apa yang Membedakan Xiaomi Redmi Note 3 dengan Redmi Note 4?

Apa yang Membedakan Xiaomi Redmi Note 3 dengan Redmi Note 4?

 

Apa yang Membedakan Xiaomi Redmi Note 3 dengan Redmi Note 4

Apa yang Membedakan Xiaomi Redmi Note 3 dengan Redmi Note 4

NGONOO.com – Xiaomi udah rilis Redmi Note 4 25 Agustus kemarin. Tapi tau gak sih apa yang mebedakan antara Xiaomi Redmi Note 3

dengan Redmi Note 4? Mungkin sebagian diantara kamu ada yang bertanya-tanya.

Jangan khawatir, ane akan coba bahas beberapa perbedaan yang terlihat antara Xiaomi Redmi Note 3 dengan Redmi Note 4. Peetama kita akan dihadapkan dengan desain dari kedua smartphone ini, kemudian kita akan lihat dari sisi spesifikasi yang dibawanya.

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 4

Perbedaan pertama yang paling terlihat adalah terdapat pada sistem operasi, dimana Redmi Note 4 sudah langsung dibekali dengan MIUI 8, sedangkan Redmi Note 3 masih dalam proses, tapi keliatannya Redmi Note 3 juga sekarang sudah dapatkan update terbaru MIUI 8. Jadi perbedaan failed/tidak terjadi perbedaan.

Perbedaan yang tidak terlalu signifikan terdapat pada dimensi dan berat. Redmi Note 3 berdimensi 150 x 76 x 8,7mm, sedangkan Redmi Note 4

punya dimensi 151 x 76 x 8,4mm. Bobotnya sendiri Redmi Note 3 adalah 164gr, sedangkan Redmi Note 4 175gr. Bodi dan ukuran layar masih sama kedua smartphone ini berlapis bahan metal.

Untuk urusan dapur pacu, akan terlihat sekali perbedaannya, dimana Redmi Note 3 menggunakan chipset Helio X10 MT6795, sedangkan Redmi Note 4 menggunakan chipset Helio X20 MT6797.

Pada bagian RAM tidak mengalami perubahan, Redmi Note 3 dan Redmi Note 4 masih menggunakan besaran RAM 3GB, namun perbedaan terdapat pada kapasitas memori internal. Kalau Redmi Note 3 gunakan memori internal 32GB no microSD, Redmi Note 4 sudah membawa memori internal 64GB menggunakan microSD.

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 4-2

Nah, sekarang masuk ke bagian fotografi, jangan sampai keliru ya. Xiaomi merilis Redmi Note 4 itu sebagai penerus Redmi Note 3, jadi pada

bagian ini Redmi Note 4 juga lebih unggu ketimbang Redmi 3. Meskipun sama-sama membawa resolusi kamera 13MP, namun sensor kamera yang dibawanya berbeda-beda. Redmi Note 3 gunakan aperture f/2.2 sedangkan Redmi Note 4 gunakan aperture f/2.0. Kamera depannya punya resolusi sama yakni 5MP.

Terakhir, Redmi Note 3 dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh, sedangkan Redmi Note 4 punya baterai 4.100mAh. Dari semua perbedaan yang udah disebutin diatas, sekarang kamu akan tau dimana saja letak perbedaan kedua smartphone Xiaomi ini.

Sumber:

https://balikpapanstore.id/grobo-apk/