AS SEDANG MEMPERSIAPKAN LANGKAH-LANGKAH BARU UNTUK MEMBATASI PASOKAN CHIP GLOBAL HUAWEI LAPORKAN

AS SEDANG MEMPERSIAPKAN LANGKAH-LANGKAH BARU UNTUK MEMBATASI PASOKAN CHIP GLOBAL HUAWEI: LAPORKAN

AS SEDANG MEMPERSIAPKAN LANGKAH-LANGKAH BARU UNTUK MEMBATASI PASOKAN CHIP GLOBAL HUAWEI: LAPORKAN

 

AS SEDANG MEMPERSIAPKAN LANGKAH-LANGKAH BARU UNTUK MEMBATASI PASOKAN CHIP GLOBAL HUAWEI LAPORKAN

AS SEDANG MEMPERSIAPKAN LANGKAH-LANGKAH BARU UNTUK MEMBATASI PASOKAN CHIP GLOBAL HUAWEI LAPORKAN

Pejabat senior kabinet dalam pemerintahan Trump menyetujui langkah-langkah baru untuk membatasi pasokan chip global untuk Huawei Technologies China, sumber yang akrab dengan masalah itu mengatakan, ketika Gedung Putih meningkatkan kritik terhadap China atas coronavirus.

Langkah ini dilakukan ketika hubungan antara Washington dan Beijing semakin tegang, dengan kedua belah pihak berdagang soal siapa yang harus disalahkan atas penyebaran virus corona dan meningkatnya tekanan atas pengusiran jurnalis dari kedua negara. Di bawah perubahan itu, perusahaan asing yang menggunakan peralatan pembuat chip AS akan diminta untuk mendapatkan lisensi AS sebelum memasok chip tertentu ke Huawei. Perusahaan telekomunikasi China masuk daftar hitam tahun lalu, sehingga membatasi pemasok perusahaan.

Salah satu sumber mengatakan perubahan aturan itu dimaksudkan untuk membatasi penjualan chip canggih ke Huawei dan bukan semikonduktor yang lebih lama, lebih berdedikasi, dan banyak tersedia.

Tidak jelas apakah Presiden Donald Trump, yang tampaknya menentang proposal bulan lalu, akan menandatangani perubahan peraturan.

AS sedang mempersiapkan langkah-langkah baru untuk membatasi pasokan chip global Huaweis: Laporkan
Gambar: Huawei

Sebagian besar produsen chip bergantung pada peralatan yang diproduksi oleh perusahaan AS seperti KLA Corp

, Lam Research dan Applied Materials, menurut sebuah laporan tahun lalu dari Everbright Securities China.

Pembuat peralatan tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Keputusan itu datang ketika pejabat AS dari berbagai lembaga bertemu dan sepakat pada hari Rabu untuk mengubah Aturan Produk Langsung Asing, yang menundukkan beberapa barang buatan luar negeri yang didasarkan pada teknologi atau perangkat lunak AS menurut peraturan AS, kata sumber itu.

Peserta kemungkinan termasuk pejabat tinggi dari Dewan Keamanan Nasional, dan Departemen Luar Negeri AS, Pertahanan, Energi, dan Perdagangan. Tak satu pun dari mereka menanggapi permintaan komentar.

Jika disetujui oleh Trump, tindakan itu mungkin akan memukul pembuat smartphone nomor 2 di dunia, dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co, produsen utama chip untuk unit HiSilicon Huawei, serta pembuat kontrak terbesar di dunia.

Huawei tidak memiliki komentar langsung, dan TSMC tidak segera menanggapi permintaan komentar.

“Mustahil untuk mengatakan dampaknya sampai kita mengetahui ambang teknis yang mungkin berlaku,” kata pengacara Washington Kevin Wolf, mantan pejabat Departemen Perdagangan.

“Pengecoran yang berbeda membuat chip yang berbeda pada kemampuan yang berbeda sehingga Anda tidak akan tahu pengecoran mana yang paling terpengaruh sampai Anda mengetahui ambang teknis,” kata Wolf.

Ketegangan AS-Cina

Langkah ini juga bisa membuat Beijing marah, yang telah berbicara menentang kampanye global oleh Amerika

Serikat untuk memaksa sekutu mengecualikan Huawei dari jaringan 5G mereka karena memata-matai kekhawatiran. Huawei membantah tuduhan itu.

Amerika Serikat menempatkan Huawei dalam daftar hitam pada Mei tahun lalu, dengan alasan masalah keamanan nasional. Daftar entitas, seperti diketahui, memungkinkan pemerintah AS untuk membatasi penjualan barang-barang buatan AS kepada perusahaan, dan beberapa barang yang lebih terbatas dibuat di luar negeri yang mengandung teknologi AS.

Tetapi di bawah peraturan saat ini, rantai pasokan asing utama tetap berada di luar jangkauan otoritas AS, memicu frustrasi di antara elang China dalam pemerintahan dan mendorong dorongan untuk memperkuat aturan ekspor untuk perusahaan, Reuters melaporkan pada bulan November.

Upaya elang muncul dalam bahaya bulan lalu ketika Trump bereaksi keras terhadap tindakan keras yang diusulkan,

setelah Reuters dan Wall Street Journal melaporkan bahwa langkah untuk memblokir penjualan chip global ke Huawei sedang dipertimbangkan.

“Saya ingin perusahaan kami diizinkan untuk melakukan bisnis. Maksud saya, banyak hal diletakkan di atas meja saya yang tidak ada hubungannya dengan keamanan nasional, termasuk dengan pembuat chip dan berbagai lainnya. Jadi kita akan menyerah, dan apa yang akan terjadi? Mereka akan membuat chip itu di negara lain atau mereka akan membuatnya di Cina atau di tempat lain, “kata Trump.

Sumber:

https://situsiphone.com/seva-mobil-bekas/