ASUS KELUARKAN NETBOOK BARU DENGAN WINDOWS 7

ASUS KELUARKAN NETBOOK BARU DENGAN WINDOWS 7

ASUS KELUARKAN NETBOOK BARU DENGAN WINDOWS 7

ASUS KELUARKAN NETBOOK BARU DENGAN WINDOWS 7

Asustek Computer Inc baru saja memperkenalkan netbook ringan

S121 dengan dua teknologi baru, sistem operasi (OS) Windows 7 dan solid state drive (SSD) terbesar di dunia dengan kapasitas 512GB. S121 memiliki ketebalan di bawah 1 inci (~2,5 cm) dengan dimensi 11,7 x 8,3 inci (~30 x 21 cm) dengan bobot ~1,36kg. S121 juga memiliki fitur layar sentuh melalui perangkat lunak yang dikembangkan Asustek sendiri dengan tujuan mempermudah navigasi.

“Kami bekerja sama erat dengan Asus pada Windows 7,

” kata David Fester, general marketing manager divisi OEM Microsoft pada sebuah konferensi di CES 2009. Walaupun S121 baru akan tersedia satu bulan dari sekarang, tampaknya mungkin tidak akan hadir bersama dengan Windows 7 yang kini masih berada dalam tahap beta. Sistem operasi baru ini tidak akan hadir sebelum akhir tahun 2009, walaupun beberapa pihak percaya bahwa bisa saja ia dirilis pada pertengahan ini.

 

Dugaan saya pribadi adalah pernyataan “Netbook dengan Windows 7

merupakan salah satu strategi marketing Asus yang kemungkinan akan mengemas Vista dengan netbook tersebut, tetapi mengijinkan konsumen untuk melakukan upgrade gratis ke Windows 7 saat dirilis pada akhir atau pertengahan tahun ini.

S121 akan dihargai sedikit mahal, kata Jonney Shih, komisaris Asus — sekitar $1.649 karena sudah mengemas SSD 512GB. Shih mengatakan bahwa Asus menggunakan teknologi miliknya sendiri untuk memproduksi SSD tersebut.

Secara umum teknologi SSD menjanjikan kinerja yang lebih cepat dibandingkan hard disk

dengan efisiensi daya yang lebih baik. Kendalan SSD adalah harganya yang jauh lebih mahal dari pada HDD dan mungkin tidak dapat bertahan lebih lama. Terlebih, ada beberapa analis yang memperingati konsumen untuk berhati-hati terhadap teknologi SSD karena adanya perbedaan kualitas yang besar antara berbagai produsen SSD. Beberapa perusahaan mungkin menjual SSD murah tetapi dengan kualitas lebih rendah.

S121 akan hadir dengan sebuah 1.33-GHz Intel Atom.

Sumber : https://duniapendidikan.co.id/