Batik Tulis Di Atas Kain Sutra, Dari Etsa Art

Batik Tulis Di Atas Kain Sutra, Dari Etsa Art

Batik Tulis Di Atas Kain Sutra, Dari Etsa Art

Batik Tulis Di Atas Kain Sutra, Dari Etsa Art

BANDUNG-Ada yang unik dan artistik dari Festival Batik Nusantara di Graha Manggala Siliwangi.

Adalah “Etsa Tera” The Art Of Etsa pengrajin batik tulis di atas kain sutra. Ia bersama timnya memproduksi kain batik tulis berkualitas internasional, dan kali ini ia promosikan di event Batik Festival Nusantara, Rabu (15/4).

The Art Of Esa salah satu pengrajin batik yang menggelar produksinya yang ditemui jabarprov.go.id, Rabu (15/4) di Festival Batik Nusantara yang berlangsung mulai Tanggal 15 sd 19 April 2015 di Graha Manggala Siliwangi, Jl. Aceh Bandung.

Menurut owner The Art Of Etsa, Etsa, bahwa batiknya memiliki ciri khas

tersendiri dan sangat berbeda dengan batik tulis lainnya. Satu helai kain batik tulis ia proses selama empat hari. Mengapa begitu lama ? memang karena membatik tulis di atas kain sutra memerlukan kesabaran, ketekunan dan catnya juga berbeda, jelas Etsa.

Oleh karena itu tidak heran, menurut Etsa, bahwa pelanggan kain batik tulisnya, kebanyakan dari luar negeri, mengingat harganya juga berkisar antara 4 sampai 5 juta/helai. Untuk umumnya orang Indonesia, harga tersebut akan sangat berat.

Dalam hal apresiasi dan penghargaan terhadap seni batik tulis seperti

yang ia produksi, “di kita umumnya sangat kurang”. Orang kita lebih menyukai batik biasa, seperti halnya batik print. Untuk yang berbau seni, masih sangat kurang”, jelasnya.

Guna mempromosikan kain batik tulisnya, Etsa sering ikuti festifal serupa, namun bertaraf internasional. Dalam waktu dekat, Etsa Art akan ikuti festifal Asia Pasifik.

The Art Of Etsa, beralamat di Kompleks Budi Asi Blok A-14 Jl. Pesantren, Cibabat, Cimahi dengan e-mail : info@etsatera.com. Websitenya,

 

Baca Juga :