Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat – Wajah yang berjerawat sering kali diasosiasikan dengan kulit wajah berminyak, dan benar adanya. Produksi minyak berlebih yang menumpuk dapat menjadi sumber jerawat yang hadir di wajah. Selain tersebut alergi serta konsumsi makanan yang berisi zat yang tidak cocok dengan tubuh juga dapat menyebabkan jerawat.

Hal ini tentunya paling mengganggu bikin kaum perempuan yang paling benci dengan bintik merah muda yang dinamakan jerawat. Namun pasti saja ada sejumlah langkah yang dapat kamu lakukan supaya bisa meminimalisir jerawat di wajahmu.

Jangan tak sempat double-cleanse wajahmu.
Double-cleanse dapat diartikan dengan 2x pembersihan. Caranya ialah kamu mesti mencuci dulu wajahmu dari noda dan debu. Salah satunya, kamu dapat menggunakan pembersih make-up, cleansing balm, cleansing oil atau micellar water, mengusapkannya ke semua area wajah sebelum membasuh wajahmu. Dengan begini, tentunya anda wajah anda akan menjadi lebih bersih.

Di samping itu, double-clease juga bermanfaat untuk menghindari pori-pori tersumbat loh, jadi komedo bakal terminimalisir. Yang penting anda harus teratur ya!

Gunakan scrub wajah dengan berkala.
Banyak sekali perempuan dengan wajah berjerawat yang menghindari memakai scrub muka dengan alasan supaya jerawatnya tidak pecah dengan sengaja. Mitos menuliskan bahwa tidak baik bila wajah yang berjerawat disentuh terus menerus. Namun apakah anda tahu sejumlah produk scrub wajah diformulasikan khusus guna wajah yang berjerawat?

Kamu mesti tahu bahwa scrub wajah ialah produk yang bertujuan untuk mencuci kulit dan mengusung sel kulit mati supaya wajah dapat menjadi lebih cerah, dan penumpukan sel kulit mati serta minyak dapat berkurang. Hal ini tentunya dapat membantu meminimalisir frekuensi jerawat yang hadir karna otomatis wajah bakal menjadi lebih bersih.

Srub wajah sejatinya memang tidak boleh dipakai setiap hari, lumayan 2-3 kali seminggu, dan niscaya wajah bakal jadi lebih cerah, dan minyak pada wajah pun bakal berkurang.

Toner urgen untuk kulit wajah yang bersih.
Wajah berjerawat berarti anda harus menyediakan waktu dan tenaga tambahan untuk meyakinkan kulit pada lokasi wajah benar-benar bersih dan tidak memproduksi minyak berlebih. Salah satu metodenya ialah dengan memakai toner wajah. Sebelum anda mengaplikasikan moisturizer, pastikan anda mengusapkan toner dengan kapas muka ke semua wajahmu. Dan lihat kotoran yang menempel pada kapas tersebut. Lihat, wajahmu sebetulnya berlumlah bersih walaupun sudah anda cuci dengan pencuci wajah.

Sebagai alternatif, anda juga dapat menghemat tanpa mesti melakukan pembelian toner wajah. Kamu dapat menggunakan micellar water pun loh sebagai tonermu! Di samping itu, micellar water telah terbukti lebih gentle guna kulit wajah yang sensitif. Yang penting anda harus cari brand yang sesuai dengan wajah kamu.

Wajah berminyak tetap butuh moisturizer.
Banyak sekali orang yang melalaikan pelembab wajah dengan dalil wajah telah berminyak. Apakah anda tahu bahwa kulit memproduksi minyak berlebih disebabkan kurangnya kelembaban pada wajah? Wajahmu bakal meng-input pada sel yang memproduksi minyak bahwa kulit anda kurang lembab, dan ini akan menuju produksi minyak berlebih. Makanya, moisturizer itu ialah salah satu tahapan kritikal dalam rutinitas skincare sehari-hari.

Sekarang pun sudah tidak sedikit tipe moisturizer yang sesuai dengan kulit berminyak, yakni moisturizer dengan berbentuk gel, atau yang berbahan dasar air sampai-sampai tidak akan menciptakan kulitmu berminyak.

Clay mask guna men-detox kotoran dari wajah.
Langkah ekstra yang dapat kamu lakukan pun dengan memakai clay mask rutin masing-masing 2 kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan guna mengisap atau menerbitkan kotoran-kotoran yang terdapat di pori-pori wajahmu.

Demikianlah sejumlah langkah untuk menolong merawat kulitmu yang berminyak dan berjerawat. Tapi ingatlah, masing-masing orang mempunyai kulit wajah yang berbeda-beda sehingga keperluan wajahmu dan ornag lain dapat berbeda. Di samping itu, kamu pun harus sabar dan mengasuh kulit dengan rutin sebab tidak terdapat yang instan. Jika anda benar-benar menyayangi dan mengasuh kulitmu dengan baik, niscaya kulitmu akan mengindikasikan perubahan dan hasil yang baik.

Baca Juga :