Career Day Mudahkan Industri dan Pencari Kerja

Career Day Mudahkan Industri dan Pencari Kerja

Career Day Mudahkan Industri dan Pencari Kerja

Career Day Mudahkan Industri dan Pencari Kerja

BANDUNG-Institut Teknologi Bandung atau ITB kembali

menggelar kegiatan Integrated Career Day atau yang dikenal dengan Titian Karir Terpadu ITB, yang berlangsung mulai hari ini hingga Minggu lusa di Sasana Budaya Ganesha atau Sabuga dengan diikuti oleh sekitar 61 perusahaan.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Alumni dan Komunikasi ITB, Mining Miharja mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan kemudahan kepada perusahaan-perusahaan dalam mencari tenaga kerja yang mereka cari.

“Kegiatan ini bisa mengefesienkan proses mencari tenaga kerja,

dimana kalau tanpa ada acara ini mungkin mereka lebih sulit,” kata Mining, di sela-sela ITB Career Day, di SABUGA, Jumat (28/10).

Mining menambahkan, dengan acara ini juga akan belajar banyak dan memberikan informasi kepada ITB apa yang harus dilakukan untuk mencetak lulusan yang dibutuhkan di pasar kerja, melalui kurikulum pendidikan di kampus.

“Dengan forum ini kita bisa belajar banyak dengan cara berinteraksi dan berdiskusi dengan teman-teman dari industri sehingga kita akan tahu kebutuhan pasar kerja seperti sehingga bisa dipenuhi melakukan kurikulum dan akademik kami,” ucapnya.

Selain aktivitas promosi, pameran, presentasi, dan rekrutmen

, Titian karir Terpadu ITB juga menyediakan fasilitas konseling karir dan Tes Kepribadian melalui sidik jari (Psychological Fingerprints) yang disediakan bagi pengunjung.

“Konseling Karir bertujuan untuk membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuannya, selain booth perusahaan, konseling karir, dan Tes Kepribadian melalui sidik jari, tersedia juga booth universitas dan institusi penyedia beasiswa,” katanya.

 

Sumber :

5 Strategies to Motivate Your Child to Learn