Doa Nabi Yunus

Doa Nabi Yunus

Salah satu doa dalam kehidupan yang menjadi doa mustajabah yang diambil dari sumber https://waheedbaly.com adalah serangkaian doa yang dibacakan oleh Nabi Yunus seakan berada di dalam perut seekor ikan. Doa itu terdengar :

لا إلإه إلإا أنت سبحانك إني كنت من الظالمين

Itu berarti, “Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali kamu (Ya Allah).” Berbahagialah kamu, pada kenyataannya, aku milik mereka yang melakukan kesalahan / penganiayaan. ”

Doa nabi Yunus dapat mewujudkan niat dan cita-cita kita jika kita terus melakukannya. Keuntungan dari doa ini tidak diragukan lagi adalah banyaknya pemenuhan keinginan dan semua keinginan.

Tingkat kelimpahan doa Nabi Yunus dijelaskan dalam Hadits Nabi. Dalam hal ini, Nabi Shallallahu a Alaihi Wasallam juga menyebutkan pentingnya shalat untuk mengingat Nabi untuk mengatasi berbagai kesulitan dalam kehidupan setiap orang beriman. Kata-katanya:

دعوة ذى النون إذ دعا وهو فى بطن الحوت لا إله إلا أنت سبحانك إنى كن فننه لم يدع بها رجل لا ىء ىء ىء ىء ىء ىء

Artinya: “Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika dia berdoa di dalam perut ikan paus adalah:” Laa ilaaha illaa anta subhaanaka innii kuntu minadz dzaalimiin. “(Artinya: Tidak ada tuhan yang memiliki hak untuk disembah. kecuali Anda (Ya Allah), berkati Anda, sebenarnya saya milik mereka yang melakukan kesalahan / penganiayaan, tentu saja tidak ada Muslim yang akan berdoa bersamanya tentang masalah, tetapi Allah mengabulkannya. “(HR At-Tirmidzi)

Tiga kesulitan yang sangat banyak dan yang terletak pada tiga kegelapan secara bersamaan: Kegelapan di perut ikan pasti sangat sulit untuk bernapas, kegelapan di laut tidak bisa melihat apa-apa, dan dalam kegelapan malam tidak bisa apa-apa.

Dalam keadaan ini, Nabi Yunus segera menyerahkan tugasnya kepada Allah Rabbul ‘Aalamiin. Dewa alam semesta. Memuliakan pujian dan mengakui tirani itu sendiri oleh mentauhidkanst. Yaitu, dengan meningkatkan doa zikir:

Kisah Nani Yunus dalam Ikan Perit juga Allah mengabadikannya dalam Al Qur’an:

وذا النون إذ ذهب مغاضبا فظن أن لن نقدر عليه فنادى في الظلمات أن لا إله إلا أنت سبحانك إني كنت من الظالمين (87) فاستجبنا له ونجيناه من الغم وكذلك ننجي المؤمنين (88)

Yaitu, “Dan (ingat ceritanya) Dzun Nun (Nabi Yunus), ketika dia menjadi gila, dia berpikir bahwa kita tidak akan membatasi itu (menyulitkan), kemudian dia berteriak dalam keadaan yang sangat gelap,” Itu bukan Ibadah disembah di sebelah Anda. Terpujilah, sesungguhnya, aku milik para penjahat. “Jadi, kami membiarkan doanya dan menyelamatkannya dari kesedihan, jadi kami menyelamatkan mereka yang percaya.” (QA Al-Anbiya ‘[21]: 87-88).

Berdasarkan Dzikir Nabiyullah Yunus AS ini, ini adalah zikir, yang memiliki kelebihan menghilangkan kesulitan-kesulitan besar dalam hidup, sehingga shalat orang yang diwajibkan dengan zikir dzikir Yunus Yunus Yunus, termasuk sholat, adalah wajib.

Mengapa Doa Nabi Yunus mudah dijabah?

Karena dalam doanya, persatuan azza wa jallas Allah dan pengakuan atas setiap dosa, kesalahan dan kekejaman yang dilakukan oleh Anda diakui.

Poin dalam doa ini oleh Dzun Nuun adalah tiga fitur:

1. pengakuan akan monoteisme.

2. Mengakui kurangnya diri.

3. Berisi permintaan pengampunan (untuk pengampunan) kepada Allah

Sangat cocok untuk setiap pelayan yang mengalami ketakutan dan kesedihan, sering mengulangi doa ini dan menambahkannya ke setiap doa. Tidak diragukan lagi, Tuhan akan berdoa dengan mudah untuk doanya. Di awal setiap doa dengan doa ini oleh Dzun Nuun, doa itu disetujui dengan izin Allah. Yakinlah!

Baca Juga :