Google Maps Lagi-lagi Pinjam Fitur Milik Waze

Google Maps Lagi-lagi Pinjam Fitur Milik Waze

 

MENLO PARK

Pada 2013 lalu Google mengakuisisi aplikasi navigasi Waze dengan nilai hampir 1 miliar dolar. Tapi butuh waktu yang lama bagi Google untuk mengintegrasikan sejumlah fitur dasar layanan aplikasi utama ke dalam platform Google Maps.

Google Maps

Sebagai contoh pada bulan lalu pengguna Google Maps menemukan opsi untuk melaporkan kecelakaan lalu lintas dan speed traps (jebakan kecepatan). Dua layanan tersebut kini dikabarkan sudah mulai diluncurkan lebih luas, sebagaimana dilansir dariPhone Arena, Senin (8/4/2019).

Dengan fitur ini pengguna bisa memberikan kontribusi berupa informasi laporan kecelakaan, lokasi speed traps di Maps.

Serta jika terjadi perlambatan lalu lintas, pengguna bisa memberikan kontribusi dengan fitur Slowdown atau perlambatan lalu lintas. Dengan ETA yang lebih realistis dan saran pengalihan rute yang bisa membantu selama jam sibuk.

Google Maps

Seiring dengan hadirnya dua fitur baru ini akan membuat Google Maps semakin memiliki kemiripan dengan Waze. Kemungkinan ke depannya Google akan lebih banyak lagi membawa sejumlah fitur populer di Waze ke platform utamanya.

Google Plus, Inbox, atau Allo

Tidak seperti layanan lain seperti Google Plus, Inbox, atau Allo, Waze merupakan layanan yang sebenarnya digunakan secara aktif oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Sumber : https://www.ram.co.id/