Ini Smartphone China Terbaik Bulan Mei 2016

Ini Smartphone China Terbaik Bulan Mei 2016

Ini Smartphone China Terbaik Bulan Mei 2016

Saat ini pasar teknologi smartphone China sedang berkembang pesat, bahkan semakin serius memberikan kualitas pada produk-produknya. Hal itu terbukti dengan munculnya Xiaomi dan juga Meizu.

Kedua smartphone tersebut bersaing ketat dengan Lenovo yang lebih dulu terjun di pasar gadget. Dilansir dari Phonearena.com, di bulan Mei ini ada sederet smartphone terbaik asal China yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Untuk smartphone kelas atas ada Xiaomi Mi 5 yang memiliki prosesor

Snapdragon 820 dan kaya fitur MIUI. Kameranya mampu menangkap gambar secara sempurna meski berada di tempat minim cahaya, serta fitur stabilisasi optiknya pun sangat canggih.

Smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan harga satu unitnya sebesar Rp.5.152.000 untuk standar 32GB, dan untuk high edition 62GB dibanderol harga Rp.6.072.000.

Kemudian, Meizu Pro 5 yang baru saja diresmikan. Smartphone ini layarnya menggunakan ukuran 5,7 inci, Chipnya Exynos 7420 sama seperti yang dipakai Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5. Bila dilihat sekilas smartphone ini mirip dengan iPhone. Di Indonesia harganya dibandrol sekitar Rp.5 jutaan.

Selanjutnya, untuk smartphone kelas menengah ada Xiaomi Mi 4s.

Memang hampir sama dengan Mi 5, cuma Mi 4s ini memiliki prosesor sedikit lemah, yakni Snapdragon 808. Namun jangan salah, pada bagian belakang smartphone ini memiliki pemindai sidik jari dan kinerjanya pun patut diacungi jempol. Harganya dibandrol Rp.3,9 juta. Sayangnya, Xiaomi Mi 4s tidak memiliki auto-focus yang cepat seperti Mi 5.

Pilihan lainnya ada Xiaomi Mi Note. Smartphone ini dikenal

sebagai perangkat yang memiliki gaya visual tajam, MIUI sempurna, dan kinerja fitur yang cukup halus. Selain itu, kamera yang tertanam di dalamnya juga cukup mumpuni, dan daya tahan baterainya kuat. Beberapa orang menilai Xiaomi Mi Note layak disandingkan dengan Galaxy Note. Harga untuk satu unitnya dibandrol Rp. 3 jutaan.

 

Baca Juga :