Karakteristik Fisik Kucing Persia Himalaya

Karakteristik Fisik Kucing Persia Himalaya

Karakteristik Fisik Kucing Persia Himalaya

Karakteristik Fisik Kucing Persia Himalaya

Kucing himalaya berkepala bulat dan memiliki mata bulat yang besar serta bertubuh gemuk, besar, dan bulat dengan kaki yang pendek seperti kucing persia.

Kucing persia himalaya dikenal tidak bisa melompat namun dari ras kucing persia himalaya yang lain ada yang memiliki tubuh langsing dan anggun layaknya kucing siam.

Ada 2 jenis kucing himalaya dan dibedakan menurut bentuk wajahnya, yaitu: kucing himalaya wajah boneka dan kucing himalaya wajah datar.

Bulu kucing himalaya cenderung panjang pada bagian telinga, wajah, kaki dan juga ekor, warna dominanya yaitu cokelat, krem, dan merah.

Penampilan

Himalaya berasal dari pengembangbiakan kucing Siam dengan Persia. Asosiasi Pemelihara Kucing sebenarnya menganggap Himalaya sebagai jenis Persia, atau Colorpoint Longhair.

Himalaya memiliki sifat dan ciri yang sama dengan orang Persia. Mereka memiliki kaki pendek yang sama, fitur bulat dan mantel yang sangat panjang seperti orang Persia.

Ada beberapa varietas warna, termasuk titik cokelat, titik biru, titik lilac, titik krem, titik tortie atau titik merah.

Kepribadian

Kucing himalaya adalah kucing yang aktif dan suka bermain-main. Selain itu, jenis kucing himalaya ini bersikap tenang dan lembut namun komunikatif, persis dengan kucing persia.

Kucing ini juga suka di ajak bercanda, maka dari itu jenis kucing ini sangat ideal menjadi hewan peliharaan keluarga.

Warna Kucing Himalaya

Bintik-bintik warna yang dimiliki kucing Himalaya adalah fitur khusus yang mereka miliki dan fitur titik warna khusus di dalamnya adalah adanya perbedaan warna yang menakjubkan di setiap sudut bagian tubuh mereka.

lebih jelas, titik warna adalah pola gelap di bagian tertentu dari warna rambut kucing Persia Himalaya, yang juga ditemukan pada kucing siam.

Color point pada kucing persia himalaya meliputi:

  • Telinga
  • Wajah bagian tengah
  • Ekor
  • Kaki

Untuk jenis warna kucing Himalaya, sangat bervariasi, seperti warna seal point (coklat hitam), titik ungu (abu-abu kecoklatan), titik biru (abu-abu), titik krem ​​(krem), titik merah dari nyala api (beige wrath), titik cokelat. (coklat).

Kesehatan

Kucing persia himalaya memang jarang sakit, karena daya tahan tubuhnya cukup bagus, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Namun, kucing ini memiliki penyakit genetik dari kucing persia yaitu penyakit kista pada ginjal. Untuk pengetahuan ada beberapa penyakit yang terkadang menyerang kucing himalaya, diantaranya adalah:

  • Susah nafas, karena lubang hidungnya sempit
  • Air mata yang berlebihan
  • Gangguan sistem saraf
  • Infeksi jamur
  • Kulit gatal dan kemerahan
  • Bulu rontok
  • Gigi tidak menyatu dengan baik

Namun, itu semua dapat di cegah melalui perawatan kucing persia jenis himalaya ini agar tetap sehat dan cantik.

Untuk membuat kucing himalaya tampak keren, sangat disarankan untuk menyisir dan menyikat bulunya setiap hari, karena memiliki bulu yang tebal dan mudah kusut.

Berat Kucing Himalaya

 

Himalaya jantan dewasa umumnya berbobot 9 hingga 14 pound sementara betina lebih kecil hanya 7 hingga 11 pound.

Kucing Himalaya memiliki tubuh sedang hingga besar, karena bulunya yang panjang membuat mereka tampak lebih besar.

Usia rata-rata Kucing Himalaya

Banyak sumber mengklaim bahwa kucing Himalaya memiliki harapan hidup 15 tahun atau lebih. Meskipun tidak ada banyak bukti untuk mendukung klaim ini.

Studi ksus tentang umur kucing yang dilakukan di Inggris  menemukan bahwa kucing Persia memiliki umur rata-rata 14 tahun.


Sumber: https://worldfreeweb.com/