kegunaan Goji Berry, Mengatasi Infeksi sampai Disfungsi Ereksi

kegunaan Goji Berry, Mengatasi Infeksi sampai Disfungsi Ereksi

Goji beri adalah buah yang berasal dari Cina, Mongolia, dan Pegunungan Himalaya. Buah yang punya nama latin Lycium barbarum ini punya persentase vitamin C, zeaxanthin, lutein, betaine, dan senyawa yang dikenal sebagai Lycium barbarum polysaccharides. Apa saja fungsi goji berry yang mampu didapatkan tubuh? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Kandungan Goji Berry
Sebelum menyatakan berkenaan fungsi goji berry, perihal perlu yang harus diketahui adalah persentase yang tersedia di dalamnya. Beberapa persentase lain yang tersedia di dalam buah ini antara lain:

Serat
Zat besi
Vitamin A
Zinc
Antioksidan
Selain itu, buah ini mengandung seluruh delapan asam amino esensial. Dalam sajian satu porsi (28 gram), buah ini sediakan nyaris 10 persen kebutuhan protein harian. Dengan persentase serat yang tinggi dan karbohidrat kompleks, buah ini mampu membawa dampak gula darah naik lebih lambat.

Manfaat Goji Berry untuk Kesehatan
Setelah jelas persentase buah yang punya rasa asam manis ini, Anda tidak harus sangsi untuk mengonsumsinya. Buah yang punya tekstur sama dengan kismis ini mampu dikonsumsi dalam bentuk kering, mentah, atau dimasak.

Berikut ini adalah lebih dari satu fungsi goji berry yang mampu didapatkan tubuh, di antaranya:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Manfaat goji berry yang pertama adalah kemampuannya untuk menaikkan energi tahan tubuh. Hal ini disebabkan sebab persentase lebih dari satu vitamin di dalamnya. Sebuah penelitian mengungkapkan, goji berry membantu menaikkan efektivitas vaksinasi flu. Vaksin flu tidak tetap menambahkan dukungan yang lumayan terhadap virus.

Meski fungsi goji berry mampu menghambat infeksi, tapi perihal perlu yang harus dipahami adalah goji berry bukan pengganti dukungan terhadap flu. Pastikan Anda dan bagian keluarga beroleh vaksin flu tiap-tiap tahun.

2. Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat goji berry selanjutnya adalah kemampuannya merawat kesehatan mata. Hal itu sebab persentase Lycium barbarum polysaccharides (zat yang ditemukan untuk menangkal stres oksidatif), zeaxanthin, dan lutein—yang disebut karotenoid membentuk ‘macular pigment‘ di tempat mata yang disebut makula.

Macular pigment dipercayai perlu untuk penglihatan sebab kemampuannya menyerap sinar biru. Cahaya biru dipancarkan oleh sinar matahari dan perangkat elektronik mampu merusak sel yang peka terhadap cahaya. Sebuah penelitian yang diterbitkan di International Journal of Ophthalmology mendapatkan bahwa goji berry mampu menaikkan fungsi visual dan kepadatan optik macular pigment.

3. Mencegah Munculnya Sel Kanker
Salah satu zat aktif dari goji beri yang terlampau diunggulkan adalah antioksidan yang terlampau besar baik dalam bentuk vitamin, zeaxanthin, dan karoten. Antioksidan memperlambat pertumbuhan tumor, mengurangi peradangan, dan membantu menyingkirkan zat berbahaya dari tubuh.

Menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal Drug Design, Development and Therapy, fungsi goji berry yakni menghambat pertumbuhan tumor dan menaikkan efektivitas perawatan kanker. Meski begitu, penelitian ini baru dilakukan terhadap tikus.

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Goji beri juga mengandung lumayan banyak beta-karoten di tiap-tiap buahnya. Nutrisi yang juga terdapat di wortel ini bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit layaknya menghambat terjadinya infeksi, menghambat timbulnya inflamasi yang berlebihan, merawat kulit dari sengatan matahari, dan membawa dampak kulit tetap sehat meski usia tetap bertambah.

5. Membantu Penanganan Depresi dan Kecemasan
Sebuah penelitian mengungkapkan, seseorang yang rutin mengkonsumsi jus goji berry sepanjang 14 hari dilaporkan mengalami peningkatan energi, kebolehan untuk fokus, peningkatan kinerja atletik, ketajaman mental, dan perasaan tenang. Selain itu, studi ini juga memperlihatkan peningkatan kualitas tidur terhadap mereka yang mengkonsumsi jus goji berry.

6. Mengontrol Gula Darah
Manfaat goji berry selanjutnya bermanfaat bagi Anda yang punya diabetes. Hal itu sebab buah ini:

Berpotensi turunkan gula darah.
Meningkatkan toleransi gula.
Mengurangi resistensi insulin.
Memperbaiki dan memulihkan sel-sel yang membantu mengolah insulin.
Jangan lupa konsultasi dengan dokter sebelum saat jadi menambahkan goji berry ke dalam diet, terutama jikalau Anda memanfaatkan obat-obatan untuk mengelola gula darah. Jika Anda jadi memakannya secara teratur, Anda barangkali harus memeriksa gula darah lebih sering.

7. Membantu Menurunkan Berat Badan
Kandungan serat yang tinggi, membawa dampak goji berry dipercaya mampu membantu Anda yang sedang menggerakkan penurunan berat badan. Konsumsi buah ini menghambat Anda untuk makan terlampau banyak. Tambahkanlah goji berry dalam yoghurt atau salad dengan cara yang sama layaknya Anda memanfaatkan kismis.

Buah ini jadi pilihan menu rendah kalori dan rendah gula yang prima dibanding buah-buahan kering lainnya. Satu porsi (28 gram) goji berry mengandung kira-kira 100 kalori.

8. Mencegah Kerusakan Hati
Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap hewan memperlihatkan bahwa goji berry mampu membantu mengelola kesehatan hati dan menghambat pertumbuhan penyakit hati berlemak yang disebabkan oleh alkohol. Sementara penelitian terhadap sel kanker hati manusia mendapatkan bahwa goji berry mampu menghambat pertumbuhan tumor.

9. Meningkatkan Kesuburan
Manfaat goji berry yang satu ini jarang disadari. Padahal sebuah studi mengungkapkan, goji berry secara vital bisa:

Meningkatkan jumlah dan pergerakan sperma.
Peningkatan kebolehan seksual.
Peningkatan pemulihan persentase testosteron.
Sebuah penelitian memperlihatkan bahwa fungsi goji berry mampu jadi alternatif mengatasi disfungsi ereksi, layaknya viagra.

Nah, itulah beragam fungsi goji berry yang mampu Anda dapatkan. Meski banyak fungsi yang mampu didapatkan, harus diketahui bahwa lebih dari satu besar penelitian masih dilakukan terhadap hewan, supaya penelitian kelanjutan terhadap manusia masih diperlukan.

Artikel lainnya : teknik dasar sepak bola

Baca Juga :