Manajemen Otak, menambah kinerja otak.

Manajemen Otak, menambah kinerja otak.

Sekarang bagaimana menambah kinerja benak sehingga menjangkau tingkat jenius? Dan apakah urusan tersebut mungkin bisa dilakukan? Jawaban atas pertanyaan itu adalah, Brain Management atau Manajemen Otak.

Apa tersebut brain management?

Brain Management ialah suatu teknik dimana anda melatih faedah kerja benak secara sebanding dan meng-upgrade secara rutin.

Melatih kerja benak secara sebanding yaitu dengan menajamkan otak sesuai kegunaannya melalui pelajaran secara teratur. Jika benak kiri bermanfaat untuk menilik sesuatu, benak kanan bermanfaat meciptakan sesuatu. Berikut ialah latihan dasar guna memaksimalkan faedah otak kanan dan kiri secara seimbang.

Eight Game
Cobalah anak Anda guna berpura-pura mencatat angka delapan istirahat dengan memakai tangan kanan dan kiri secara bersamaan dan kerjakan secara berlawanan. Latihan ini bermanfaat untuk mengajar saraf motorik kiri dan kanan. Lakukan masing-masing pagi sesudah sarapan sekitar 2 menit. Jika sang anak bisa melakukannya dengan fasih tanpa hambatan, maka pelajaran dilanjutkan ke nomor 2.

Rotate Reading
Permainan ini akan menciptakan kerja benak lebih keras. Karena tersebut lakukan dengan santai dan rileks supaya anak tidak merasa pusing dan stress.

Balikkan suatu tulisan, lantas minta sang anak untuk menyimak tulisan itu dari kanan ke kiri. Lakukan pelajaran ini sekitar 2 menit masing-masing pagi sesudah sarapan. Jika sang anak dapat menyimak minimal satu paragraf artikel dan melakukannya tanpa hambatan, maka pelajaran dapat dilanjutkan ke nomor 3.

Yang butuh diingat, jangan diserahkan bacaan yang sama masing-masing hari. Berikan bacaan yang berbeda-beda masing-masing hari.

Reverse Handling
Latihan ini ialah praktek mencatat dengan memakai tangan yang bukan kebiasaannya. Umumnya, kita ialah pemakai tangan kanan. Maka, dalam pelajaran ini kita memakai tangan kiri.

Minta supaya anak mencatat nama mereka sendiri dengan memakai tangan kiri. Bagi anak yang kidal, maka dia mesti memakai tangan kanan. Lakukan 10 kali sehari. Teruskan sampai sang anak dapat menulisnya dengan benar dan serupa tulisan mereka aslinya.

Lakukan tahap-tahap pelajaran diatas secara konsisten sampai mencapai target dari setiap tahap. Ketika semua dilaksanakan dengan baik, Anda bakal terkejut dengan hasilnya.

Seorang anak yang sudah melalui ketiga tahapan itu diatas, secara mengejutkan dapat menyerap mata latihan sekolah dengan baik, mempunyai pemahaman yang cepat sampai-sampai dia bisa menganalisa sesuatu dengan baik, dan yang tentu anak itu mempunyai kontrol emosi yang luar biasa.

Sumber : http://www.roushyatesparts.com/v/affiliate/setCookie.asp?catId=1180&return=https://www.pelajaran.co.id