Manfaat Buah Nona Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Nona Bagi Kesehatan Dan Kecantikan – Buah Nona (Annona Squamosa) dikenal pula dengan nama buah srikaya, yaitu keliru satu jenis tumbuhan berbuah yg berasal menurut daerah tropis, & apabila kita dalam penjabaran ilmiah maka buah nona ini pula adalah buah yg masuk dalam golongan genus Annona. Buah nona atau butir srikaya adalah butir yg mempunyai bentuk spesial apabila dibandingkan menggunakan butir-buah lain dalam umumnya. Rasanya yg cantik & enak untuk dikonsumsi menjadikannya mempunyai penggemar tersendiri.

Mengobati diare
Tannin merupakan suatu zat yg banyak terdapat pada dalam teh. Buah nona yg masih belia juga mengandung zat ini. Adanya kandungan zat tannin membuat buah nona yang masih belia terasa sangat asam sampai kadang cita rasanya cukup pahit. Kandungan tannin pada buah surikaya yang masih muda dapat dimanfaatkan sebagai obat diare.

Gangguan Pencernaan
Kandungan tannin dalam buah nona jua dapat dimanfaatkan buat mengatasi perkara pencernaan seperti perut mulas, kram pada ketika menstruasi, terlalu acapkali kentut, susah buang air besar atau acapkali dianggap konstipasi dan penyakit disentri. Caranya menggunakan merebus tiga buah nona dengan empat gelas air hingga tersisa 2 gelas air. Lalu diminum 2x sehari dengan takaran setengah gelas.

Mengatasi Penyakit Diabetes
Kandungan lain yg masih ada dalam buah nona adalah magnesium. Zat ini dapat mengatasi penyakit diabetes yg tak jarang kali ditandai dengan tingginya kadar gula darah sampai jauh berada di atas normal. Pada penderita diabetes, kadar insulin hanya diproduksi pada jumlah rendah. Rendahnya kadar insulin akan mengakibatkan glukosa nir terserap oleh sel-sel tubuh secara aporisma. Kandungan Magnesium yang terdapat dalam butir nona diyakini dapat mengatasi perkara ini.

Mencegah Penyakit Pernafasan Asma
Penyakit asma adalah penyakit pada saluran pernafasan yg diderita pada jangka saat yg lama . Peradangan & penyempitan saluran pernafasan yg menyebabkan sesak dan sulit buat bernafas merupakan pertanda-tanda penyakit asma. Vitamin C yang termasuk keliru satu antioksidan terkandung dalam buah nona bisa mencegah terjadinya asma. Selain mencegah, antioksidan yg ada pada dalam butir nona juga bermanfaat untuk menangkal beberapa penyebab kambuhnya penyakit asma.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolestrol terbagi menjadi dua, yakni kolestrol jahat & kolestrol baik. Kolestrol jahat adalah yg selalu sebagai kasus kesehatan sampai timbulnya penyakit pembuluh darah arteri, stroke sampai kegagalan aneka macam organ dalam tubuh. Buah nona mengandung zat niasin yang dapat menurunkan kadar kolestrol dursila di pada tubuh. Konsumsilah buah nona secara teratur buat menerima manfaat niasin. Anda juga mampu mengkonsumsi suplemen kesehatan HERBAGYN yang sudah teruji kandungan & kualitasnya yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan kekentalan darah.

Sumber: https://bit.ly/2Kt32tn