Obat Alami Asam Urat Yang Mudah Ditemukan

Obat alami untuk asam urat dapat menjadi pilihan bagi Anda yang berjuang setiap hari dengan nyeri sendi. Asam urat atau yang biasa dikenal dengan asam urat adalah peradangan pada sendi di tubuh, seperti sendi lutut di kaki, pergelangan kaki dan tangan, kaki, siku dan bahkan tulang belakang. Biasanya orang yang memiliki asam urat akan merasakan nyeri sendi yang disertai dengan kemerahan dan pembengkakan Tada pada bagian yang sakit.

Saat ini, banyak obat encok alami muncul dan diyakini dapat mengurangi rasa sakit dan mengatasi gejala gout. Apa saja obat asam urat alami?

1. Ceri, salah satu obat alami untuk asam urat

Mungkin sebagian besar dari Anda tidak tahu bahwa ceri sangat baik untuk pasien yang menderita peradangan, termasuk asam urat. Gout terjadi karena kadar asam urat dalam darah terlalu tinggi. Dalam keadaan normal, asam urat berlebih dilepaskan melalui urin dan faeces. Namun proses penghilangan asam urat tidak terjadi pada narator gout.

Ceri mengandung berbagai jenis antioksidan yang dapat mencegah produksi asam urat berlebihan dalam tubuh. Manfaat ceri sebagai obat asam urat juga telah dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2012. Dalam penelitian itu dicatat bahwa pasien dengan gout yang telah makan ceri mengalami lebih sedikit rasa sakit secara teratur dan jarang dibandingkan dengan pasien yang tidak mengkonsumsi ceri, pasien dengan asam urat, dianjurkan untuk memakan buah ceri hingga 15-20 buah sehari.

2. Jahe, obat alami terbaik untuk asam urat

Jahe adalah spesies rimpang yang paling banyak digunakan untuk menambah rasa dan rasa pada makanan dan diyakini memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya seperti obat asam urat. Dalam sebuah surat kabar adalah Annals of Biological Research menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat anti-peradangan yang sangat efektif digunakan untuk mengurangi gejala penderita asam urat.

Zat anti-peradangan yang terkandung dalam jahe dan dianggap sebagai obat untuk gout adalah gingerol dan shogaol. Bagi Anda yang mengalami asam urat, Anda bisa menambahkan jahe ke makanan atau minuman setiap hari.

3. Kandungan potasium dalam pisang dapat membantu mengatasi asam urat Anda

Orang dengan asam urat harus menghindari makanan yang mengandung purin tinggi karena asam urin purin akan terbentuk dalam darah. Oleh karena itu, apa yang dibutuhkan untuk mereka yang menderita gout adalah makanan rendah purin, salah satunya adalah pisang.

Tidak hanya rendah purin, pisang juga mengandung kalium dan vitamin C. Kalium memiliki kemampuan untuk mengubah kristal asam urat menjadi cairan sehingga mereka dapat dengan mudah dikeluarkan dari urin. Sementara kandungan vitamin C yang tinggi dalam pisang dianggap dapat mengurangi tingkat peradangan yang terjadi pada penderita asam urat. Kami merekomendasikan orang yang menderita asam urat untuk makan satu atau dua pisang sehari.

4. Apel, obat alami untuk gout yang tidak kalah pentingnya

Telah disebutkan sebelumnya bahwa penderita asam urat harus makan sumber makanan purin rendah. Apel adalah salah satu buah yang mengandung purin rendah karena mengandung kurang dari 50 mg purin per 100 gram apel.

Menurut jurnal Arthritis and Rheumatism yang diterbitkan pada tahun 2005, vitamin C dalam apel yang baik dapat menjadi obat alami untuk asam urat yang mengurangi rasa sakit dan juga dapat mencegah gout. Para ahli di University of Pittsburgh Medical Center merekomendasikan bahwa penderita asam urat mengonsumsi 2 hingga 4 apel sehari.

Baca Juga: