Pengertian Dan Contoh Kalimat Transitive dan Intransitive Verb

Pengertian Dan Contoh Kalimat Transitive dan Intransitive Verb

 

Hallo shabat semuanya, belajar bahasa inggris memang tidak semudah yang kita bayangkan, keculi kalau kita belajar ditempat dimana masyarakat sekitarnya menggunakan bahasa inggris seperti United Kingdom, Usa, dll mungkin kita akan cepat belajar dengan bahasa inggris tersebut.

Pengertian Dan Contoh Kalimat Transitive dan Intransitive Verb

Oke balik lagi laptop, pada perjumpaan kali ini kita akan membahas masih seputar kata kerja atau VERB. Kata kerja dalam bahasa inggris ada banyak seperti regular iregular verb, linking verb dan materi yang akan kita bahas kali ini yaitu transitive dan intransitive verb. baiklah kita akan membahas mulai dari pengertian dan contoh kalimat transitive dan intransitive verb.

PENGERTIAN TRANSITIVE VERB

Transitive verb atau di sebut juga kata kerja transitive adalah sebuah kata kerja yang membutuhkan direct objek(Objek langsung) untuk kebutuhan pokok dan ke absahan dari kata kerja tersebut. Jadi misalnya dalam sebuah kalimat bahasa inggris menggunakan transitive verb namun tidak ada direct objeknya maka pesan yang disampaikan akan menimbulkan pertanyan “what atau whom” dan juga pesan yang disampaikan akan tersa janggal. Contoh kata kerja transitive seperti buy, get, leave, make, owe, dan masih banyak lagi. Untuk melihat daftar kata kerja transitif/ transitive verb silahkan lihat di SINI.

CONTOH KALIMAT TRANSITIVE VERB

Berikut adalah beberapa contoh kata yang termasuk dalam transitive verb dan beserta contoh kalimatnya.

Pengertian dan Contoh Kalimat Intransitive Verb

PENGERTIAN INTRANSITIVE VERB

Intransitive verb atau kata kerja intransitif adalah kebalikan dari transitive verb adalah kata kerja yang tidak membutuhkan direct objek(Objek langsung) untuk kebutuhan pokok dan ke absahan dari kata kerja intransitif/intransitive verb. jadi jadi misalnya dalam sebuah kalimat bahasa inggris menggunakan intransitive verb namun tidak ada direct objeknya maka pesan yang disampaikan akan dapat dipahami. Contoh kata kerja intransitive act, attack, run, laugh, come, dan masih banyak lagi tentunya. Untuk melihat daftar kata kerja intransitif/ intransitive verb silahkan lihat di SINI.

CONTOH KALIMAT INTRANSITIVE VERB

Berikut adalah beberapa contoh kata yang termasuk dalam intransitive verb dan beserta contoh kalimatnya.

Nah itulah tadi pengertian dan contoh kalimat transitive dan intransitive verb, semoga bermanfaat. Mohon maaf dan mohon koreksinya bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/