Percepat Akreditasi, Unswagati Cirebon Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Percepat Akreditasi, Unswagati Cirebon Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Percepat Akreditasi, Unswagati Cirebon Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Percepat Akreditasi, Unswagati Cirebon Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Dalam rangka memperoleh nilai akreditasi yang terbaik, Universitas Swadaya Gunung Jati

(Unswagati) Cirebon terus melakukan percepatan mutu pelayanan pendidikan

Ketua Yayasan Pendidikan Unswagati Dadang Sukandar Kasidin mengungkapkan, percepatan mutu itu sudah didapat dibuktikan dengan perolehan penilaian DIKTI bahwa Unswagati kini termasuk peringkat ke-190

Menurutnya, perkembangan penyelenggaraan pendidikan di Unswagati didukung dengan ketersediaan SDM yang unggul. Tenaga pengajar Unswagati, selalu memotivasi mahasiswa-mahasiswi untuk belajar secara ekstra.

“Dosen-dosen sudah melakukan sesuai tupoksi dan aturan yang digariskan, baik oleh Penanggungjawab

pelaksana (Rektorat) maupun Badan Penyelenggara (Yayasan) untuk mendidik para mahasiswa-mahasiswi ini ekstra,” ungkap Ketua Yayasan Pendidikan Unswagati Cirebon Dadang Sukandar Kasidin saat ditemui wartawan di Kampus Unswagati, Rabu (12/9).

Ia menyebutkan, selain bergerak di bidang pendidikan, Unswagati memiliki sebuah usaha bergerak di bidang Properti. Bahkan, ke depan akan terus menggali potensi usaha yang dapat dikembangkan sebagai badan usaha berbasis profite Yayasan.

“Pengembangan Usaha untuk universitas di bidang properti salah satunya.

Dan kami sedang mengembangkan untuk berkebun,” ujarnya.

Dadang berharap, terobosan-terobosan dan kegiatan inovatif yang dikembangkan mampu mempercepat peningkatan kualitas dan mutu pendidikan Universitas.

Termasuk, upaya kreativitas akademik yang dilakukan para dosen melalui pembuatan jurnal-jurnal dan karya tulis, sehingga pencapaian target akreditasi dengan nilai A dapat tercapai.

“Kami lagi memperjuangkan untuk membuat jurnal-jurnal maupun menuju akreditasi ke A. Itu salah satunya fakultas hukum diteruskan dengan fakultas FISIP,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabiro Humas Unswagati Maya menambahkan, sejumlah prestasi yang diperoleh berhasil meningkatkan peringkat universitas. Unswagati, dalam capaiannya kini memasuki peringkat ke-190 dari sebelumnya pada posisi ke-800.

“Prestasi Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati dari peringkat penilaian Dikti di urutan 800-an, kini peringkatnya 190 dan Unswagati masuk ke Grade C dari Grade D,” demikian Maya

 

Sumber :

https://dogetek.co/sejarah-hari-pramuka-14-agustus/