Peringatan Bulan Bahasa di SMAN 7

Peringatan Bulan Bahasa di SMAN 7

Peringatan Bulan Bahasa di SMAN 7

Peringatan Bulan Bahasa di SMAN 7

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa yang jatuh pada 28 Oktober mendatang, SMAN 7 Kota Bekasi

menghelat beragam perlombaan. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa.

Beragam perlombaan memeriahkan peringatan Bulan Bahasa bertajuk ”Wayang Waktunya Sayangi Lingkungan” di halaman SMAN 7 Kota Bekasi, Kamis (3/10). Antara lain, performing arts, mendongeng, cerdas cermat, dan face painting.

Para siswa yang kompak mengenakan batik nampak semangat mengikuti setiap perlombaan. Ya, acara ini dihelat juga sebagai peringatan Hari Batik Nasional.

Pembina Literasi SMAN 7 Kota Bekasi Dwipawati mengatakan, peringatan Bulan Bahasa merupakan agenda rutin tahunan sejak 3 tahun lalu. Tahun ini, kegiatan yang melibatkan anggota OSIS dan literasi dihelat lebih awal karena ada berbagai acara kedepan.

Dalam kegiatan ini, siswa mendapatkan edukasi yang positif. Salah satunya percaya diri dalam menunjukan

karya maupun kemampuannya dalam bernyanyi maupun mendongeng.

”Semua kegiatan ini kami tuangkan dengan nilai-nilai positif yang bisa diambil oleh siswa, sehingga bukan hanya hiburan melainkan siswa juga akan mendapatkan edukasi yang positif,” katanya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih mengasah kreatifitas serta kemampuan siswa dalam bidang seni. Selain itu, mengajarkan siswa pentingnya memperingati hari-hari penting.

”Kita mengingatkan bahwa ada peringatan hari Batik Nasional serta Bulan Bahasa,” tukasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Peringatan Bulan Bahasa Firzandiniari Hardjana mengatakan,

perlombaan diikuti oleh siswa dari perwakilan masing-masing kelas. Sebanyak 934 siswa kelas 10-12 memeriahkan acara tersebut.

Perlombaan ini melibatkan guru sebagai juri. Adapun hadiah yang disiapkan dari pihak sekolah berupa uang pembinaan, sertifikat, piala, serta barang.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/