Porsche meluncurkan platform pencarian untuk inventaris mobil bekas AS

Porsche meluncurkan platform pencarian untuk inventaris mobil bekas AS

Porsche meluncurkan platform pencarian untuk inventaris mobil bekas AS

 

Porsche meluncurkan platform pencarian untuk inventaris mobil bekas AS

Porsche meluncurkan platform pencarian untuk inventaris mobil bekas AS

Porsche Cars North America telah meluncurkan platform online baru bernama Porsche Finder yang memungkinkan pelanggan mencari kendaraan bekas di seluruh jaringan dealernya, langkah terbaru pembuat mobil untuk menciptakan pasar online.

Platform baru, yang dikembangkan oleh anak perusahaan Porsche Digital dan PCNA, memungkinkan pelanggan untuk mencari berdasarkan model dan generasi kendaraan dan mencakup filter tambahan untuk harga, peralatan dan paket, serta warna kendaraan interior dan eksterior.

Untuk saat ini, pelanggan hanya dapat mencari kendaraan yang dimiliki sebelumnya dan Tersertifikasi dengan

menggunakan alat Porsche Finder baru. Setelah pengguna menemukan bahwa 911 GT2 RS, Panamera Turbo Sport Turismo, crossover Macan atau all-electric Taycan yang mereka cari, mereka diarahkan untuk menghubungi dealer Porsche tertentu.

Mobil Porsche Amerika Utara memiliki tujuan yang lebih besar daripada hanya menciptakan fitur pencarian nasional. Porsche Finder adalah bagian dari strategi yang lebih luas untuk membuat toko online satu atap tempat pelanggan dapat menyelesaikan seluruh proses pencarian, pembelian, dan pembiayaan kendaraan, CEO PCNA Klaus Zellmer kata dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

“Kami ingin memiliki ekosistem e-commerce yang mulus untuk semua Porsche – itu adalah visi jangka panjang,” kata Zellmer, menambahkan bahwa ini pada akhirnya akan mencakup kemampuan bagi pelanggan untuk berdagang di kendaraan mereka dan menyelesaikan pembiayaan, asuransi, dan web final tanda tangan.

Perusahaan telah membuat beberapa kemajuan. Pada bulan Oktober, Porsche mulai menjual kendaraan baru dan

bekas secara online di AS melalui program percontohan yang awalnya melibatkan 26 dari 192 dealer di negara tersebut. Sejak pandemi COVID-19, dealer telah melompat pada kesempatan untuk dimasukkan. Sepertiga dari dealer Porsche di AS akan menjadi bagian dari program percontohan digital pada bulan Juni, menurut Zellmer.

Untuk pemilik Tesla, yang hanya melakukan penjualan online langsung dan tidak memiliki jaringan dealer, prospek menciptakan pasar digital untuk membeli kendaraan mungkin tampak jelas, dan bahkan aneh. Tetapi bagi pelanggan Porsche, mengunjungi ruang pamer dan mendapatkan di belakang kemudi 911 atau Cayenne adalah bagian lama dari pengalaman membeli.

Porsche Digital sedang mengerjakan platform pencarian ini sebelum COVID-19 menyapu seluruh dunia,

meningkatkan industri dan mengubah cara konsumen berbelanja. Pandemi telah mengkonfirmasi langkah Porsche menuju e-commerce, kata Zellmer.

“Ini hanya menggarisbawahi betapa pentingnya arah digital ini untuk bisnis kami,” kata Zellmer, “Meskipun kami bangga menjadi merek yang semuanya tentang pengalaman mendalam, kami juga harus menghormati keinginan pelanggan kami yang ingin mencari Porsche – dan pilih dari seluruh variasi di Amerika Serikat – dari iPad mereka. ”

Baca Juga: