Qualcomm Pamerkan Laptop yang Ditenagai Prosesor Snapdragon 7c di Indonesia

Qualcomm Pamerkan Laptop yang Ditenagai Prosesor Snapdragon 7c di Indonesia

Qualcomm Pamerkan Laptop yang Ditenagai Prosesor Snapdragon 7c di Indonesia

 

Qualcomm Pamerkan Laptop yang Ditenagai Prosesor Snapdragon 7c di Indonesia

Qualcomm Pamerkan Laptop yang Ditenagai Prosesor Snapdragon 7c di Indonesia

Untuk pertama kalinya, Qualcomm memamerkan PC Always On, Always Connected yang ditenagai oleh Snapdragon di Indonesia. Ya!

Qualcomm memamerkan laptop prototipe garapannya itu pada acara Microsoft yang berfokus pada edukasi. Acara ini sendiri digelar di Hotel Indonesia Kempinski mulai tanggal 11 dan 12 Desember 2019.

Qualcomm menampilkan Snapdragon 7c terbaru melalui prototipe laptop milik perusahaan (Qualcomm Reference Design). Selain itu, ada juga Snapdragon 8cx yang dimuat ke dalam Samsung Galaxy Book S, Snapdragon 850 di Lenovo Yoga C630 dan prosesor Microsoft SQ1 yang ditenagai oleh teknologi Qualcomm di Surface Pro X.

Dibuat dengan mengutamakan mobilitas, portofolio Qualcomm Snapdragon Compute Platform menjawab kebutuhan

mobilitas pengguna seperti pengajar dan pelajar yang terus berkembang. Selain itu, platform ini juga menggabungkan kapabilitas ponsel pintar

dengan kekuatan dan kinerja laptop yang sangat tipis dan tanpa kipas (fanless).

“Tidak hanya memberikan konektivitas dan baterai tahan lama, desain yang ramping juga membuat laptop yang ditenagai oleh Snapdragon ini cocok bagi konsumen generasi masa depan. Dengan mengutamakan mobilitas, teknologi ini akan membuka lebih banyak kesempatan,” kata Shannedy Ong, Indonesia Country Director, Qualcomm.

Memperkenalkan platform PC Always On, Always Connected pertama kali pada tahun 2017, Qualcomm terus berinovasi di industri laptop dengan mengumumkan Snapdragon 7c dan 8c. Kedua prosesor ini diperkenalkan pada ajang Snapdragon Tech Summit di Hawaii minggu lalu.

Menghadirkan baterai yang tahan hingga beberapa hari, konektivitas 4G LTE, desain tipis dan ramping untuk laptop berbasis Windows 10, pengguna akan selalu terhubung dan selalu terupdate. Ya! Dikatakan laptop ini bakal memberikan pengalaman yang sama saat menggunakan ponsel pintar.

Juga dikatakan, portofolio ini hadir dalam beberapa tingkatan harga yang membuat mitra Qualcomm dapat mendesain PC Always On, Always

Connected bagi pasar premium, mainstream, dan entry-level. Dengan begitu, perangkat ini dapat menjangkau semua segmen konsumen.

Mendukung pemerintah Indonesia untuk mereformasi sektor pendidikan melalui teknologi, Snapdragon 7c Compute Platform meningkatkan perangkat entry-level dengan peningkatan kinerja hingga 25% dan baterai yang tahan dua kali lebih, ditambah konektivitas yang cepat dengan adanya Snapdragon X15 LTE modem.

CPU Octa-core Qualcomm Kryo 468 dan GPU Adreno 618 memberikan kinerja responsif dengan daya baterai yang luar
biasa untuk kelas entry-level. Sebagai tambahan, Qualcomm AI Engine memberikan kinerja dengan kemampuan lebih dari lima triliun operasi per detik (TOPS) untuk menikmati pengalaman AI terbaru yang ditawarkan oleh Windows 10.

Baca Juga: