Ridwan Kamil Puji Rapor Kota Bogor di Atas Jawa Barat

Ridwan Kamil Puji Rapor Kota Bogor di Atas Jawa Barat

Ridwan Kamil Puji Rapor Kota Bogor di Atas Jawa Barat

 

Ridwan Kamil Puji Rapor Kota Bogor di Atas Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi capaian statistik Pemerintah Kota Bogor yang mampu melampaui capaian Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil dalam acara wisuda angkatan Sekolah Ibu di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW) Institut Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (6/10/2018) lalu.

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil

90 persen nilai statistik Kota Bogor mampu berada di atas nilai Jawa Barat. “Misalnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Bogor 75,16 sedangkan Provinsi Jawa Barat hanya 70,69. Umur harapan hidup saat lahir Kota Bogor 73,01 dan Jawa Barat 72,04. Rata-rata anak sekolah di Jawa Barat hanya 8,14 sedangkan di Kota Bogor sudah 10,29,” ungkap Emil.

Ia menambahkan

Indeks Pembangunan Gender di Provinsi Jawa Barat 89,01 sedangkan Kota Bogor mencapai 90,90. “Hanya ada satu catatan indeks yang perlu dicermati karena masih kurang yakni Indeks Pemberdayaan Gender di Jawa Barat 70,04 sementara di Kota Bogor baru 67,03. Mungkin ini catatan untuk Pemkot Bogor ke depannya,” jelasnya.

Menanggapi nilai statistik tersebut

Bima Arya mengatakan, bahwa hasil tersebut merupakan kerja keras dari aparatur sipil negara (ASN) dan warga Kota Bogor. “Untuk catatan dari Pak Gubernur soal Indeks pemberdayaan Gender, kita akan pelajari lagi. Apa yang bisa dilakukan. Saya sendiri baru mendapatkan informasi indikatornya apa saja. Sebenarnya selama ini sudah banyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya yang sifatnya pemberdayaan perempuan , P2WKSS, program-program, kemitraan komunitas. Tapi kita telusuri itu, angka-angkanya dimana dan apa yang bisa kita evaluasi,” pungkas Bima.

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/gelombang-elektromagnetik-sumber-radiasi-materi-dan-makalah-pdf/