S20 Ultra memiliki layar terbaik dari telepon mana pun – inilah cara DisplayMate mengukurnya

S20 Ultra memiliki layar terbaik dari telepon mana pun – inilah cara DisplayMate mengukurnya

S20 Ultra memiliki layar terbaik dari telepon mana pun – inilah cara DisplayMate mengukurnya

 

S20 Ultra memiliki layar terbaik dari telepon mana pun - inilah cara DisplayMate mengukurnya
S20 Ultra memiliki layar terbaik dari telepon mana pun – inilah cara DisplayMate mengukurnya

Selama bertahun-tahun sekarang, seri ponsel Samsung Galaxy telah memiliki beberapa tampilan terbaik yang tersedia di perangkat seluler . Pekan lalu, ia mengumumkan seri ponsel barunya: Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra.

Displaymate, sebuah situs yang menguji layar melalui berbagai pemeriksaan laboratorium, menempatkan tampilan layar Samsung Galaxy S20 Ultra yang diproduksi di bawah mikroskop, dan layar itu lulus dengan warna yang menakjubkan. Situs itu memberinya nilai A +, dan mengatakan itu memecahkan 12 catatan uji termasuk kecerahan puncak tertinggi, rasio kontras tertinggi, dan layar pantulan terendah.

Spesifikasi Galaxy S20 Ultra Display

Ukuran: 6,9 inci diagonal
Jenis: OLED Fleksibel
Resolusi: 3.200 x 1.440 piksel (3K Quad HD +)
Kerapatan piksel: 510 piksel per inci
Rasio aspek: 20: 9
Refresh rate: 120Hz
Menurut Displaymate, skor andalan baru Samsung sangat tinggi pada bagan akurasi warna. Itu tiba pada ini dengan mengukur kemampuan layar dengan spektroradiometer, perangkat yang menguji panjang gelombang dan amplitudo gelombang cahaya yang dipancarkan dari layar, terhadap 41 warna referensi. Untuk mengukur kalibrasi tampilan, peneliti menggunakan model referensi. dikenal sebagai 1976 CIE Uniform Chromaticity .

[Baca: Hidup dengan MacBook Touch Bar mengerikan dan saya benci ]

Pada skala ini, Δ (u’v ‘) = 0,0040 menyamakan 1 Hanya Perbedaan Nyata (JNDC) – perbedaan yang terlihat dari warna referensi. Layar terbaru Samsung memiliki JNDC 0,5, yang berarti tidak dapat dibedakan secara visual.

Credit: Displaymate

Layar Galaxy S20 Ultra OLED juga memiliki rasio kontras yang tak terbatas.

Ini karena cara kerja teknologi OLED . Anda dapat mematikan masing-masing piksel untuk membuat piksel hitam. Jadi Anda mendapatkan nuansa hitam yang lebih dalam. Itu berarti dapat menampilkan kulit hitam sempurna pada kecerahan 0 lux.

Untuk mengukur kecerahan layar, Displaymate menggunakan APL (Tingkat Gambar Rata-Rata), ukuran untuk mengetahui seberapa banyak persentase layar yang menyala dibandingkan dengan layar yang sepenuhnya putih. Layar Galaxy S20 Ultra berkisar antara 823 nits hingga 1.342 nits. Itu berarti Anda akan terbaca dengan baik dalam kondisi yang sangat gelap atau ekstra cerah. Sebagai referensi, iPhone 11 memiliki tingkat kecerahan 770 nits hingga 905 nits, dan OnePlus 7 Pro pada 583 nits hingga 813 nits.

Unggulan baru Samsung juga mendapat skor sangat rendah pada skala refleksi. Skornya 5,4 persen pada pantulan

cermin, yang diukur dengan spektroradiometer menggunakan pantulan sinar pensil dari layar. Karena itu, Anda dapat melihat konten di layar daripada refleksi Anda sendiri dalam kondisi cahaya tertentu.

Secara keseluruhan, layar Galaxy S20 Ultra dikatakan top-of-the-line. Dan Displaymate mencatat bahwa karena Samsung adalah produsen OLED terbesar di dunia, kita mungkin melihat manfaat teknologi tampilan ini di telepon lain juga.

Anda dapat memeriksa tes penuh Displaymate di sini .

Sumber:

https://kabarna.id/jasa-penulis-artikel/