Samsung Galaxy M40 Telah Peroleh Sertifikasi WiFi Alliance

Samsung Galaxy M40 Telah Peroleh Sertifikasi WiFi Alliance

Samsung Galaxy M40 Telah Peroleh Sertifikasi WiFi Alliance

Samsung Galaxy M40 Telah Peroleh Sertifikasi WiFi Alliance

Samsung Galaxy M40 Telah Peroleh Sertifikasi WiFi Alliance

Raksasa teknologi Samsung diketahui telah resmi meluncurkan beberapa model di lini Galaxy A

terbaru pada tahun 2019 ini. Selain lini Galaxy A (2019), vendor asal Korea Selatan ini juga meluncurkan beberapa model di seri Galaxy M sebagai smartphone kelas menengah. Hal ini memang bertujuan untuk menghadapi persaingan dengan produsen smartphone China yang mulai mendominasi segmen pasar kelas menengah kebawah. Samsung bahkan telah resmi merilis model Galaxy M20 dan Galaxy M30 juga Galaxy M10 di Indonesia. Kini dikabarkan sang vendor menggarap Samsung Galaxy M40 dimana keberadannya telah terendus di laman sertifikasi WiFi Alliance.

 

Sampai sejauh ini Samsung memang telah resmi meluncurkan tiga smartphone Galaxy M

di pasaran yaitu Galaxy M10, Galaxy M20 dan Galaxy M30 pada bulan Februari 2019 lalu. Kini vendor asal Negeri Gingsng tersebut nampaknya akan menghadirkan versi keempat yang diduga akan hadir dengan nama Samsung Galaxy M40.

Informasi ini terungkap saat perangkat anyar Samsung itu memperoleh sertifikasi WiFi Alliance. Laman WiFi Alliance sendiri sejatinya tidak secara langsung mengungkapkan bahwa model tersebut adalah Samsung Galaxy M40. Bahkan pihak Samsung sendiri hingga saat ini belum mengkonfirmasi keberadaan smartphone tersebut. Namun dari nomor model yang dibawakannya, diyakini perangkat yang mejeng di laman sertifikasi WiFi Alliance merupakan Galaxy M40.

 

Dalam sertifikasi WiFi Alliance sendiri

perangkat yang diduga adalah Samsung Galaxy M40 ini hadir dengan membawa nomor model SM-M405F. Nomor model yang dibawakan ini mirip dengan yang kita lihat pada beberapa smartphone Galaxy M lainnya salah satunya adalah Galaxy M30.

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy M30 yang meluncur sebelumnya hadir dengan membawa nomor model SM-M305F. Untuk itulah sangat memungkinkan jika nomor model SM-M405F ini akan meluncur sebagai smartphone Samsung Galaxy M40 yang diduga tengah dalam perjalanan untuk dirilis.

 

Lepas dari itu semua, sayangnya laman sertifikasi WiFi Alliance

tidak banyak mengungkapkan informasi terkait spesifikasi yang akan dibawakan dalam Samsung Galaxy M40. Hanya saja disebutkan bahwa smartphone android ini akan berjalan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan membawa dukungan konektivitas WiFi 2.4 GHz – 5 GHz.

Hingga sejauh ini pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi terkait keberadaan ponsel terbarunya ini. Namun lantaran ponsel ini telah muncul dan memperoleh sertifikasi WiFi Alliance yang biasanya adalah sertifikasi terakhir sebelum ponsel dijual maka peluncuran Samsung Galaxy M40 ini nampaknya akan dilakukan sebentar lagi. Untuk itulah, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Sumber : https://ngelag.com/