Sekda Harapkan Peran CSR Perusahaan Bisa Maksimal Bantu Warga Sekitar

Sekda Harapkan Peran CSR Perusahaan Bisa Maksimal Bantu Warga Sekitar

Sekda Harapkan Peran CSR Perusahaan Bisa Maksimal Bantu Warga Sekitar

 

Sekda Harapkan Peran CSR Perusahaan Bisa Maksimal Bantu Warga Sekitar

Ade Sarip Hidayat

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menghadiri aksi sosial khitanan massal di Kantor Kelurahan Tegallega, Bogor Tengah, Minggu (16/12/2018). Kegiatan yang digagas oleh pengembang ‘B Residence’ tersebut sebagai bagian dari wujud kepedulian dan kebersamaan perusahaan terhadap warga sekitar.

Tercatat

sedikitnya 40 anak dikhitan secara gratis. Mereka tampak antusias, beberapa anak terlihat masih ada yang ketakutan ketika memasuki ruang khitan.

Ade Sarip menyebut, kegiatan semacam ini merupakan contoh kecil dari bentuk sinergi dan kepedulian antara perusahaan dan warga sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan saling berbagi dengan sesama yang kental dengan kebersamaan dan kekeluargaan seperti ini. Tidak saja membantu warga tetapi turut memberikan kebahagiaan kepada warga juga bagi Pemerintah Kota Bogor. Apalagi selain khitanan, B Residence telah membangun jembatan yang menghubungkan antara Malabar dengan Tegallega. Ini positif. Saya harapkan CSR perusahaan bisa terus dimaksimalkan untuk kepentingan warga sekitar,” jelas Ade. contoh report text tentang tempat

Ia juga berharap

Pengembang bisa bersinergi dengan aparatur wilayah untuk menciptakan sesuatu yang lebih besar. “Misalnya membangun kampung tematik yang bisa menjadi destinasi wisata. Selain mempercantik wilayah, juga bisa membantu meningkatkan ekonomi warga,” tandasnya.

Perwakilan B Residence Bogor Yan Cahyadi Mulyanto mengatakan, khitanan massal ini merupakan wujud kebersamaan saling menguntungkan dari hadirnya B Residence Bogor di tengah-tengah masyarakat. Pihaknya ingin hubungan harmonis yang sudah terjalin dengan warga terus terjaga. “Ini juga bentuk kerja sama kami dengan Pemkot Bogor selaku warga yang mencintai kotanya,” ujarnya.

Tak hanya itu

Ia juga menjanjikan, kedepan setelah B Residence berdiri akan lebih banyak manfaat yang warga Tegallega rasakan terutama dalam hal lapangan kerja. Mengingat B Residence akan memprioritaskan warga Tegallega sebagai pegawainya dengan syarat dan kualifikasi. “Kami akan memberikan pelatihan terlebih dahulu sebelum seleksi agar sesuai dengan syarat dan kualifikasi dari kami,” terangnya.

Sementara itu

Warga Tegallega RT 01/RW 04 Dede Nuryanti menyatakan kegembiraannya terhadap khitanan massal gratis ini. Sebab selain gratis, lokasinya sangat dekat dengan rumah dan momentumnya pas dengan keinginan anaknya Rahandika Alfariq yang juga bersedia di khitan.

“Ini sangat membantu warga yang membutuhkan semoga B Residence terus membuat acara lainnya yang bisa membantu warga sekitar,” pungkasnya.