syarat nikah menurut islam

Pilar pernikahan – Perkawinan atau perkawinan berarti bersatu. Menurut istilah lain, itu juga membutuhkan hubungan antara sepasang manusia yang diucapkan dengan kata-kata yang dimaksudkan untuk melanjutkan ke tingkat pernikahan sesuai dengan aturan yang disyaratkan oleh ajaran Islam Qobul Jawa (kontrak pernikahan A). Kata zawaj yang digunakan dalam Al-Quran berarti bahwa pasangan yang digunakan juga dapat diartikan sebagai pernikahan, Allah membuat pasangan satu sama lain, membenarkan pernikahan dan melarang perzinaan.

Menikahi

Pilar pernikahan –

Perkawinan atau perkawinan berarti bersatu. Menurut istilah lain, itu juga membutuhkan hubungan antara sepasang manusia yang diucapkan dengan kata-kata yang dimaksudkan untuk melanjutkan ke tingkat pernikahan sesuai dengan aturan yang disyaratkan oleh ajaran Islam Qobul Jawa (kontrak pernikahan A). Kata zawaj yang digunakan dalam Al-Quran berarti bahwa pasangan yang digunakan juga dapat diartikan sebagai pernikahan, Allah membuat pasangan satu sama lain, membenarkan pernikahan dan melarang perzinaan.

Kondisi pernikahan

Pilar adalah apa yang harus ada untuk menentukan apakah pekerjaan itu sah (ibadah), dan serangkaian seperti “mencuci muka untuk penyucian” atau “takbiratul ihram untuk sholat” Ini dimaksudkan untuk bekerja. Atau keberadaan calon pengantin yang sudah menikah.

Dengan kata lain, apa yang harus ada untuk menentukan keefektifan kerja (ibadah), tetapi menutup orato untuk sholat, atau menurut Muslim calon pengantin harus beriman.

  1. Pengantin pria (suami)
    Pengantin masa depan (calon istri)
    Wali mempelai wanita
    Dua saksi pria
    Ijab dan Kabul (kontrak pernikahan)

Kondisi pernikahan adalah dasar dari efektivitas pernikahan. Setelah semua persyaratan terpenuhi, pernikahan itu sah, dan semua hak dan kewajiban muncul sebagai suami dan istri.

Yang dimaksud dengan persyaratan pernikahan adalah kondisi yang terkait dengan pilar pernikahan, calon pengantin, orang tua, saksi, dan kondisi ijab qabul.

Ada perbedaan dalam persiapan kondisi dalam menjelaskan masalah kondisi pernikahan, tetapi mereka tetap berada di pusat yang sama.

Islam Syari’at harus diisi oleh dua calon pengantin wanita dan menentukan banyak kondisi yang harus dipenuhi berdasarkan kehendak ulama.

Muslim
Orang yang bersih (bukan pengecut)
Saya tidak bersama calon istri saya
Kenali orang tua yang sebenarnya dari kontrak pernikahan
Ihram tidak ada dalam ibadah haji atau umrah
Dengan persetujuannya sendiri (tidak wajib)
Tidak ada 4 istri aktif dalam satu periode
Ketahuilah bahwa seorang wanita yang ingin menikah adalah seorang istri yang sah secara hukum

Sumber : https://suhupendidikan.com/